Red Electricity Lightning

0

Karang taruna Arsema Marias mengikuti kegiatan kunjungan ke wilayah pertambangan batu bara yang ada di Tabalong dan Balangan oleh PT.Adaro Indonesia, Kamis (09/08/2018).

Kunjungan yang di laksanakan pada waktu tersebut melibatkan beberapa Karang Taruna yang ada di wilayah Balangan dan Tabalong. Hal ini bertujuan selain dari pada menjadi sarana informasi mengenai kegiatan pertambangn, juga adalah menjadi bahan pembelajaran khususnya bagi Karang Taruna yang mengikuti pelatihan website oleh PT.Adaro Indonesia.


Dalam kunjungan tersebut, Organisasi Karang Taruna di buat kagum dan terkejut oleh PT.Adaro Indonesia. Banyak hal yang Positif yang di rencanakan bahkan dilaksanakan pihak perusahaan. Salah satu hal yang membuat terkejut adalah tempat "Reklamasi". Tempat ini adalah tempat kegiatan yang dilakukan pertambangan untuk menata, memulihkan, serta memperbaiki kualitas lingkungan dan ekosistem agar dapat berfungsi kembali.
"Dari sini dapat saya katakan PT.Adaro Indonesia memiliki rencana yang sangat bagus untuk menghijaukan kembali bekas pertambangan, dimana nantinya emas hijau tumbuhan-tumbuhan akan memanjakan mata masyarakat khususnya untuk wilayah Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan," tutur M.Abrar salah satu peserta kunjungan ke pertambangan PT.Adaro Indonesia


"Ada beberapa jenis pohon di lahan Reklamasi ini yaitu Cover Crops (rerumputan), Fast Growing (cepat tumbuh), dan Sisipan". tutur  seorang pekerja bapak M.Musijan.

Sangat jauh berbeda dari apa yang beredar di masyarakat. Ternyata PT.Adaro Indonesia sudah sangat jauh melangkah, khususnya melangkah demi kebaikan dan kebahagiaan masyarakat wilayah tambang seperti Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tapin. Tak kenal maka tak sayang. Jadi menurut arsemamariasnews, kenali PT.Adaro maka anda akan jatuh cinta.

Post a Comment

 
Top