Red Electricity Lightning

3

ARSEMAMARIAS_ Panas terik matahari seolah tak terasa. Rimbun dedaunan menutupi setiap derap langkah kaki melangkah. Gemercik air tak menenggelamkan senyum, teringat akan masa kecil yang penuh kebahagiaan.

Mungkin ini lah yang tergambarkan ketika Saya berkunjung ke perkebunan milik Bapak Ijur salah seorang warga desa Buntu Karau yang perkebunannya terletak di desa Marias. perkebunan ini sangat luas, indah dan juga nyaman.

Hal yang membuat saya tidak menyangka ketika berkunjung ke sana ialah, adanya rumah adat Banjar, tempat duduk kayu yang bermotif khas Banjar, banyaknya ayunan dari ban bekas, lapangan tenis meja, lapangan bulu tangkis, bahkan kolam-kolam yang sangat nyaman seolah memanggil diri untuk berenang di dalamnya.

Pada hari rabu,(29/08) adalah pertama kali saya menginjakkan kaki di tempat tersebut. bukan karena saya tidak tau jalan melainkan karena waktu kosong yang pas dimana pekerjaan di kantor tidak sebanyak biasanya.

Pikiran pertama saya, melihat bagaimana kebun yang ada di tengah hutan bisa se bagus ini, bahkan dengan fasilitas keren seperti ini adalah hanya bagaimana caranya tempat ini bisa dikenal orang-orang. Sungguh rasa lelah yang menyelimuti saya ketika bekerja hilang. Bagaimana tidak, melihat pemandangan seindah ini, suasana setenang ini, membuat saya sangat bahagia. Bahkan bukan hanya saya, ternyata setelah saya masuk kedalam perkebunan saya juga melihat rombongan anak sekolah dan beberapa mahasiswa-mahasiswi saling bercanda dan bermain bahagia.



Hal lain yang membuat betah di tempat ini ialah tanaman buah-buahan  yang berbagai macam dari nanas,buah naga, rambutan, manga, asam, durian, papakin, sampai sayuran seperti cabe untuk makan rujak pun ada dengan harga yang sangat terjangkau.


Tidak terasa hampir 4jam saya berada di kebun Bapak Ijur. Saya berharap semoga banyak orang lain bisa menikmati keindahan kebun ini dan semoga tempat ini nantinya bisa menjadi tempat wisata alam terbaik di Kabupaten Balangan. Amiin




Post a Comment

 
Top