Red Electricity Lightning

0




ARSEMAMARIAS_ (20/09) Arsema Marias menyelesaikan pembuatan Kemah pada kegiatan Kemah Bakti Karang Taruna ke 30 di Kabupaten Balangan.

Kemah Arsema Marias terlihat sangat mempesona. Bukan tanpa alasan kemah yang mengusung tema adat Banjar dan taman lampion ini sangat menarik perhatian peserta dan pengunjung kegiatan Kemah Bakti Karang Taruna ke 30 di Kabupaten Balangan ini.

Selain tampilan luarnya menarik, Kemah yang di selesaikan dengan waktu 4 hari 3 malam ini juga memberikan kenyamanan bagi anggota Arsema sendiri maupun pengunjung yang datang. Karena Kemah Arsema Marias, selain ruang tamu yang luas juga dilengkapi dengan Musholla untuk beribadah. Bahka sangat sering salah satu anggota Karang Taruna Provinsi datang ke kemah Arsema untuk ikut sholat berjamaah.

"Kemahnya sangat menarik karena perpaduan rumah adat Banjar ini di tambah dengan deretan lampu lampion yang dibuat tangan sendiri menggunakan kertas layangan,balon, dan botol bekas minuman plastik , dan saya rasa ini sangat unik, pantas saja saya lihat dari jauh siang dan malam banyak pengunjungnya untuk berfoto," tutur Rafli  anggota Karang Taruna Provinsi yang datang ke kemah Arsema.

Menurut ketua Karang Taruna Arsema Marias, Arba'i " Kemah yang di buat ini ditak seperti yang dipikirkan kebanyakan pengunjung yang datang berfoto,ini lah itu lah, memakan uang yang banyak lah,  sungguh tidak sama sekalai. Kemah ini dibuat atas bantuan masyarakat baik yang menyumbang pohon bambu, atap daun, kain dekor, dll. terlebih jujur saja kebanyakan kayu, papan dll nya adalah benda-benda setelah kemah bakti tahun-tahun terdahulu yang kami rawat dan kami simpan, agar bisa dimanfaatkan kembali. Sisanya ya Gotong Royong saja he he".



Post a Comment

 
Top