Red Electricity Lightning

0



ARSEMAMARIAS_  Rabu (17/10) Desa Marias kedatangan pasukan kesehatan dari Puskesmas Juai dalam rangka pembagian obat pencegahan kaki gajah kepada masyarakat Desa Marias di gedung pertemuan Desa Marias rt.3 Kecamatan Juai Kabupaten Balangan.

Perlu diketahui penyakit kaki gajah atau filariasis ini adalah penyakit menular yang disebabkan oleh cacing filaria yang ditularkan melalui berbagai jenis nyamuk. Tidak seperti malaria dan demam berdarah, filariasis dapat ditularkan oleh 23 spesies nyamuk. Karena inilah filariasis dapat menular dengan sangat cepat.
Penyakit ini bersifat menahun (kronis) dan apabila tidak mendapat pengobatan, akan dapat menimbulkan cacat menetap berupa pembesaran kaki, lengan dan alat kelamin bak perempuan maupun laki-laki. Perlu di ketahui, penyakit ini ckup banyak ditemukan di Indonesia.

Diadakannya kegiatan didesa Marias khususnya membuat Pemuda Karang Taruna sangat bersemangat. Buktinya pemuda Karang Taruna saling berbagi tugas untuk mengabarkan kepada masyarakat desa untuk berhadir dalam kegiatan pembagian obat pencegahan kaki gajah tersebut 1 hari sebelum kegiatan dilaksanakan. Bahkan pemuda Karang Taruna lebih dahulu datang ke tempat kegiatan karna sangat mendukungnya kegiatan ini dilaksanakan.
"Alhamdulillah kegiatan hari ini banyak masyarakat yang hadir dan mendapat obat filariasis ini. namun jika dilihat masih ada beberapa keluarga yang idak hadir mungkin dikarenakan belum pulang dari kebun karet. Sore nanti Insyaallah kami, kawan-kawan  Karang Taruna Arsema Marias akan kembali memberitahukan warga yang belum mendapat obat agar besok bisa hadir mumpung masih ada 1 hari lagi", kata Hapianoor Anggota Karang Taruna Arsema Marias.

Post a Comment

 
Top